Nurul Kusuma Wardani Lulus Beasiswa Kuliah Ke Negeri Ginseng

“Semakin sering kita menemukan kegagalan semakin dekat kita dengan kesuksesan” sama halnya yang dilakukan oleh Alumini Fisika kita satu ini. Namanya Nurul Kusuma Wardani, kerap disapa dengan NKWT . Setelah lulus kuliah dia sempat mengabdi jadi staff di Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar sambil meng-upgrade skill untuk mendapatkan beasiswa S2 dan apa yang ia mimpikan dapat terwujud dan diterima di Kookmin University, Jang’s Research Group, Energy and Nanomaterial Laboratory, Departemen of Applied Chemistry, Major Nano Chemistry, Korea Selatan.

Beliau dikenal baik di jurusan fisika dengan berbagai prestasi di bidang pendidikan maupun di bidang sains, selain itu dia juga aktif di beberapa organisasi yang menunjang prestasinya dalam bidang penelitian. Ia memberikan tips untuk mendaptkan beasiswa S2 nya.

“Sejak kuliah, usahakan mulai kerjakan beberapa riset (utamanya publikasi), selain itu tetap mengasah kemampuan bahasa inggris. Setelah itu tentukan research plan yang sesuai dengan minat dan riset yang di tujukan ke professornya, lalu menulis statement of purposes secara rinci, mengapa anda layak menerima beasiswa tersebut” Ujuarnya

Dan setelah menjalankan tips tersebut ia melalui seleksi berkas, interview 1, assignment tugas, interview 2 via skype dan dinyatakan lulus pada tanggal 28 Okterber 2017 dan memulai perkuliahan pada tanggal 6 Maret 2018 di musim spring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *