Buka Gravitasi Fisika UNM, WR 1 Bangun Semangat Kompetitif Peserta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2019. Kegiatan ini berlangsung di Lt. 3 Ruang Teater Gedung Phinisi UNM pada Senin, (4/11) selanjutnya di Kampus Parangtambung UNM, Selasa- Jumat (5-8/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I), Muharram. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan ini dan memberi semangat peserta olimpiade untuk bertarung dalam kompetisi fisika ini. Katanya selain pengetahuan, skill dan pengalaman juga penting saat ini.

“Tetap semangat, kalah dan menang itu soal biasa, karena kekalahan itu merupakan sukses yang tertunda” Katanya saat memberikan sambutan. Dengan mengusung tema “Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Kompetitif Bangsa”. Ketua panitia, Akmal, menjelaskan tema ini diangkat agar dapat memperluas dan menambah pengetahuan peserta dibidang sains dan meningkatkan kreativitas serta inovasi peserta.

Selain itu, mahasiswa asal Bone ini menuturkan juga kegiatan ini bertujuan agar dapat mempererat tali silaturahmi baik itu antar civitas Fisika UNM, alumni Fisika UNM maupun Universitas lain.

Lanjut, Ada 7 paket kegiatan yang memeriahkan kegiatan ini seperti Lomba Fisika SMP dan SMA, Essai SMA, Mading SMA, FTG SMP dan SMA, LKTIM Nasional, workshop Pengelolaan Lab.Ilimu pengetahuan Alam (IPA), Bursa Buku, dan Pameran. Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

“Saya harap kegiatannya dapat berjalan dengan lancar. Baik peserta dan panitia tidak mendapatkan banyak kendala,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *